Senin, 14 November 2011

Cara Agar Cepat Hamil

Ciri-ciri orang hamil. Salah satu tujuan bunda menikah adalah melahirkan keturunan khan yah bun…?, betapa indahnya kehidupan rumah tangga, dan secara psikologis juga bunda telah merasakan bahwa telah menjadi wanita seutuhnya. Sehingga bunda akan mencari tau bagaimana cara agar cepat hamil, dan bisa memberikan kebahagiaan pada orang tau denga lahirnya si buah hati.

Tapi kadang-kadang tidak semua bunda merasakan kemudahan dalam memperoleh karunia berupa anak ini, banyak factor yang berperan memang, dan di sinlah bunda dituntut untuk banyak belajar bagaimana cara agar cepat hamil. Karena dengan ketekunan dan kesabaran Insya Allah nanti akan ada jalan kok bun.

Nah berhubungan dengan tema ini saya coba paparkan pada bunda semua usaha apa saja yang sebaiknya dilakukan agar mimpi indah bunda segera bisa terwujud, nah ini dia tipsnya:

Pertama, perhatikan gaya hidup bunda.
Apa maksudnya…?saat ini kita sering dan kebanyakan memiliki gaya hidup yang serba cepat khan yah bun…? Hayoooo… bener ndak…? Seperti kita ndak mau repot bersihi ikan dan ngeracik bumbu ini itu, akhirnya kita ambil praktisnya dengan membeli bumbu jadi di pasar, atau membeli bumbu jadi yang sudah kemasan. Atau kita lebih suka membeli buah kalengan dengan alasan bisa lebih tahan lama dibandingkan dengan buah yang masih segar. Nah ini dia bunda yang saya maksud, karena bahan-bahan seperti ini kita tidak tau kebersihannya dan satu yang pasti: bahan pengawet makanan.

Kedua, olah raga
Jika bunda dan pasangan sama-sama bekerja kantoran, kadang-kadang berolah raga menjadi rutinitas yang jarang dilakukan, banyak alasan memang, dan biasanya: cape atau tidak ada waktu. Padahal olah raga khan tidak harus mahal khan bun…? Bunda cukup menjadwalkan untuk minimal lari di lingkungan bunda dan pasangan tinggal saja, tapi manfaatnya sangat luar biasa.
Lho lalu apa hubungannya dengan kehamilan?, bunda tubuh yang bugar dan segar akan membuat pikiran tenang dan fresh bukan, nah ternyata pembuahan juga membutuhkan kondisi psikis dan psikologi yang seperti ini. Nah harus rajin olah raga yah bun….!!!!

Ketiga, cari tahu semua tentang kehamilan.
Kadang-kadang Allah menguji kita dengan sesuatu yang harus membuat kita rajin dan lebih bekerja keras lho bun, nah mungkin dengan tidak segeranya bunda mendapatkan momongan ada sesuatu yang harus bunda pelajari. Rasakan bahwa Allah sedang berkata pada anda: “cari tau tentang ini dan itu, karena selama ini pemahaman kamu tidak benar tentang itu”, anggap saja ini kewajiban ke dua buat bunda yah….

Keempat, konsumsi makanan yang sehat dan bergizi.
Bunda tubuh kita ini adalah komponen organic, dan tentu saja membutuhkan pasokan bahan-bahan yang organic juga, tidak salah memang kalau kita sewaktu-waktu mengkonsumsi mie instant, tapi akan menjadi masalah jika bunda dan pasangan sudah hobi mengkonsumsi junk food seperti ini.
Ada baiknya bunda membiasakan makan makanan yang dimasak di rumah, selain terjaga kebersihannya bahan-bahan yang dimasak di rumah juga lebih terjaga kebersihannya. Buah dan sayur harus bunda tingkatkan porsinya lho….

Minggu, 18 September 2011

Baju Hamil Muslim

ciri-ciri orang hamil. Tidak usah ditanya khan yah bun kalo para bunda identik dengan keindahan, kecantikan, dan segala sesuatu yang selama ini dibutuhkan oleh pasangannya. Dan saat hamil sekalipun bunda pasti tetep ingin terlihat menarik di mata suami bukan…?, so saya mo berikan pada bunda tips memilih baju hamil muslim yang tepat dan tidak sekali pakai.

Nah semoga tips memilih baju hamil muslim ini bermanfaat buat bunda:

Buat bunda yang suka memakai rok.
Saat memilih rok, usahakan untuk memilih rok dengan medel A line, kenapa bunda…? Kerena model ini akan membuat bunda terlihat lebih feminim dan modis, gunakan atasan dengan model tali serut atau kancing.

Untuk kegiatan keseharian, pilih bahan yang terbuat dari bahan katun, hal untuk kenyamanan bunda saat beraktifitas. Tapi untuk acara special, bunda bisa memilih yang berbahan sifon yang dilapisi sutra atau furing

Memilih atasan.
Saat memilih atasan ini kadang-kadang sebagian bunda salah pilih, kalo bunda beli baju saat hamil pertama sih tidak masalah, karena nanti insya Allah masih kepake lagi. Tapi ada baiknya jika bunda berpikir untuk menggunakan baju ini saat menyusui juga.
Nah jika bunda berpikir untuk tetap menggunakan baju saat selesai hamil, bunda bisa memilih model berikut ini:

Jumat, 26 Agustus 2011

Baju Hamil Modis

ciri-ciri orang hamil. Siapa sih yang tidak senang kalau hamil ya bun…? Saya yakin tiap keluarga pasti mendambakan yang namanya anak. Tapi di hati kecil bunda mungkin terpikirkan “wah ntar kalo dah hamil tua berut buncit dan gak enak dilihat neh…..!!!”, atau apalah yang intinya dengan perubahan bentuk tubuh bisa menurunkan kepercayaan diri untuk tampil modis.

Pertanyaan selanjutnya adalah, apakah wajar keinginan untuk tampil modis saat hamil…? Saya pikir ini tetaplah wajar, karena kecantikan sudah melekat pada pribadi wanita. Tapi ini tidak bisa dibenarkan jika dengan kehamilan ini bunda menjadi minder dan merasa rendah diri untuk tampil modis.

Kenapa saya bilang bunda tidak boleh minder…? Karena bunda telah bisa melakukan sesuatu yang ternyata tidak semua perempuan bisa lakukan, coba bunda amati, ternyata ada wanita yang mau melakukan apa saja agar ia punya keturunan alias bisa hamil, mulai dari pengobatan alternative, sampai pengobatan modern. Tapi kini bunda bisa melakukan itu tanpa susah payah.