Senam Ibu Hamil

Ciri-ciri orang hamil. Apa itu senam ibu hamil…? Saya kira bunda semua dah pasti bisa jawab lah yah…., namanya juga senam hamil, ya pasti senam khusus yang dilakukan oleh ibu hamil, supaya persalinan nanti bisa lancar, iya khan bun…??!!!

Ternyata tidak sedikit lho bunda ibu-ibu yang lain mengalami kesulitan saat melakukan persalinan, nah kesulitan ini bisa bermacam-macam, bisa karena kondisi fisik yang kurang persiapan atau yang lain.

Nah buat persiapan fisik itu lah bunda harus melakukan senam ibu hamil secara teratur, nah ini saya ada sedikit info tujuan dan manfaat senam ibu hamil:

Melatih teknik pernafasan.
Ini bukan mau belajar tenaga dalam lho bunda, ini akan bermanfaat saat bunda melakukan persalinan nanti. Dengan melakukan pernafasan yang benar, persalinan insya Allah lancar dan aman.

Memperkuat elastisitas otot.
Ini juga termasuk manfaat senam ibu hamil bunda. Dengan melakukan gerakan senam ibu hamil, otot-otot dinding perut dan sekitarnya bisa terjaga dan dipertahankan, juga berguna untuk mengurangi sakit seperti di bokong, wasir, dan perut bagian bawah.

Mengurangi keluhan.
Keluhan ini disebabkan oleh berubahnya bentuk tubuh bunda, so dengan melakukan senam bisa mengurangi rasa tidak nyaman tersebut.

Melatih relaksasi, dan

Menghindari kesulitan.

Itulah manfaat melakukan senam ibu hamil, jika ada yang terlewat sudilah bunda member masukan lewat komentar-komentar.

1 komentar: