Ciri Ciri Awal Kehamilan

Ciri-ciri orang hamil. Berbicara tentang kehamilan sepertinya gak pernah tuntas yah bunda…? Lha iya lah kalo dah nggak ada berarti ndak ada yang hamil lagi dunk….heheheh….hehehhe. so saya mau nambahin tulisan di blog ini tentang ciri ciri awal kehamilan.

Namanya juga tanda ya bun, kadang kelihatan kadang tidak, so that ada sebagin bunda yang lebih mengandalkan perasaan dari pada tanda-tanda fisik. Tapi alangkah lebih lengkap refferensi kita kalo kita juga tau apa saja tanda fisik awal kehamilan.

Pertama, berhentinya siklus haid.
Ini adalah tanda yang paling mudah dideteksi sebagai ciri ciri awal kehamilan, tiap kita khan biasanya sudah nentiin khan, yaahhh kalo molor juga khan nggak terlalu lama, so bunda kalo telatnya dah satu minggu lebih baik dah jaga-jaga.

Kedua, terjadi pembengkakan pada payudara.
Keadaan ini berlangsung pada awal kehamilan, terjadinya pembengkakan ini disebabkan meningkatnya kadar hormon dalam tubuh, tapi tanda ini akan berangsur-angsur hilang menjelang meninggalkan trisemester pertama.


Ketiga, sering letih dan mengantuk
Memang hal ini belom pasti karena apa, tapi dugaan awal, rasa letih dan sering mengantunk ini dikarenakan meningkatnya kadar hormon progesteron dalam tubuh. Dan pada trisementer ke dua rasa ini akan berangsur-angsur hiding, tubuh bunda pun akan terasa normal kembali.

Keempat, perut kembung
Kembung juga menjadi ciri ciri awal kehamilan yang disebabkan perubahan hormone dalam tubuh, sama halnya saat bunda sedang menstruasi.

Kelima, meningkatnya suhu tubuh.
Hal ini bisa bunda rasakan jika bunda merhatiin dari keterlambatan mendapatkan menstruasi, mungkin sekitar 18 hari bunda merasakannya.

Nah bunda yang merasakan tanda-tanda lain selain diatas silahkan share di sini yah…..

Artikel yang berhubungan:

ciri-ciri orang hamil
cara cepat hamil
ciri-ciri hamil

2 komentar:

  1. Kunjungan balik, Bagus sekali artikelnya, ma kasih atas kunjungannya.

    BalasHapus
  2. terima kasih banyak untuk berbagi informasi ... Semoga Tuhan memberikan yang terbaik buat Kita Semua

    BalasHapus