Ciri-ciri Orang Hamil

8 Tanda Umum Ciri-ciri Orang Hamil
Ciri-ciri Orang Hamil
ciri-ciri orang hamil. Kehadiran anak ditengah keluarga tentu sangat dinantikan bukan…? Dan saat ini bunda merasa ada yang beda dengan tubuh bunda…? wah bisa jadi ini saat yang bunda nantikan selama ini, dan jika ini yang kesekian kalinya tentu si kakak akan kegirangan kalo ternyata bunda telah mengandung calon adik buat si kakak. Yuk bunda kita share pengalaman tetang ciri-ciri orang hamil, masih banyak kok yang nyari informasi ini.

Secara fisik bisa kok bunda dideteksi secara dini, nah ini dia tanda-tandanya:
Payu dara kaku dan begkak
Perubahan ini mungkin dikarenakan adanya perubahan kadar hormone dalam tubuh, rasa yang ditimbulkan bisa bermacam-macam, kadang-kadang ada yang merasa nyeri, gatal. Tapi rasa ini nanti akan hilang dengan sendirinya pada tri semester I, karena tubuh bunda sudah bisa menyesuaikan dengan perubahan hormone tadi.

Letih.
Rasa letih timbul ini tidak seperti biasanya, saat bunda dalam kondisi vit, mungkin jarang merasa letih, tapi jika bunda cuman aktifitas sedikit dan merasa gampang letih, bunda bisa tersenyum menyambut kedatangan sang buah hati. Ini wajar buat ciri-ciri orang hamil.

Terjadi pendarahan.
Hal ini tidak selalu terjadi, tapi sebagian bunda ada yang mengalami hal seperti ini, pendarahan ini terjadi biasanya pada hari ke 11 atau 12 setelah pembuahan. Tapi jika pendarahan disertai dengan rasa sakit, ada baiknya bunda berkonsultasi dengan dokter.

Mual dan muntah.
Nah kalo yang ini sudah lazim dialami oleh bunda yang hamil.

Sensitive pada bau.
Ini juga beda-beda, nggak semau orang hamil sensitive pada bau. Kadang ada bunda yang muntah kalo nyium bau wangi, ada juga bunda yang malah nggak tahan kalo nyium bau masakan.

Sering kencing.
Kejadian ini pada awal-awal mungkin tidak begitu terasa, hal ini disebabkan karena kandung kemih mulai tertekan, sehingga daya tampungnya tidak sebesar semula.

Terlambat bulan.
Ini tanda umum dan gampang dideteksi, jika bunda teliti, terlambat 1 minggu bunda harus segera ambil tindakan.

Temperatur badan naik.
Ini juga bisa disebabkan karena perubahan kadar hormone dalam tubuh bunda.
Nah buat bunda yang merasakan ciri-ciri orang hamil tersebut selamat ya bunda, tapi jika bunda sudah hamil tapi merasakan tanda yang berbeda, mohon di share di sini yah bun….!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar