ciri-ciri hamil

Ciri-ciri orang hamil. Bunda, jika kita berbicara tentang cirri-ciri orang hamil tentu akan sangat berfariasi, so bisa jadi bunda kerasa mual, eeehhh bisa jadi temen bunda malah lebih doyan makan.
Deteksi ini tentu akan sangat bermanfaat, apalagi jika bunda tergolong memiliki rahim yang lemah, jika ciri-ciri hamil bisa dikenalin sedini mungkin pasti kemungkinan kecelakaan akan bisa di minimalkan.

Ciri-ciri hamil pertama, Telat datang bulan.
Tiap perempuan memiliki masa haid yang berbeda, but buat kita ini bukanlah tugas berat khan bunda…? Yah emang karena ini dah seperti kegiatan rutin tiap bulan. Dan kita cuman memantau aja, jika telatnya lebih dari satu pekan, siap-siap yah bunda….!!!!.

Kedua, mual dan muntah.
Ini juga sering dikenal dengan morning sick, cirri-ciri hamil ini kebanyakan dialami oleh ibu-ibu. Gak perlu cemas bunda, ini dikarenakan terjadinya perubahan hormon di dalam tubuh, tubuh kita nanti pasti bisa nyesuain kok, dan lambat laun morning sick ini akan reda.

Ketiga, sering kencing.
Ini wajar bunda, jadi bukan karena bunda beser lho, gejala ini muncul karena kandung kemih tertekan, sehingga kapasitas penyimpanannya juga nggak sebanyak dulu. Dan buat para bapak jangan kesel kalo bawa istri bepergian sering minta mampir ke toilet.

Keempat, ngidam.
Naaahhhhh…. Kalo yang ini kadang bunda bisa berbagi lho. Entah ini sudah diteliti belom, tapi kadang-kadang ayahnya dede juga ikut ngidam, jadi inget, ngandung anak pertama kami dulu, suami penggeeee..eeeennnn makan sate padang, sampe-sampe sate padang jadi cemilan.

Ciri-ciri hamil terakhir perubahan pada payu dara.
Perubahan ini bisa berupa berubahknya warna puting payu dara, diiringi dengan bentuk yang membesar juga rasa gatal bahkan kadang-kadang sakit. Bunda tidak usah khawatir, bisa jadi ini adalah reaksi tubuh untuk mempersiapkan ASI biat sang buah hati nanti.

1 komentar: