Nutrisi Ibu Hamil Part II

ciri-ciri orang hamil. wah bunda tidak terasa saya sudah lama tidak nulis di blog kehamilan ini. eh ya bun gimana puasanya lancar?, semoga bunda yang "lagi isi" tidak kesulitan yah njalanin puasanya, chayoooo bundaaaa....!!!!.

Dipostingan saya kemaren tentang nutrisi Ibu hamil, saya sudah paparkan beberapa poin, dan ini poin selanjutnya lho bun.

5. mineral.
Berfungsi sebagai zat pengatur, dan bunda bisa dapatkan dengan mengkonsumsi  buah-buahan dan sayuran.

6. zat besi.
Penyakit anemia sangat erat kaitannya dengan kekurangan zat besi, sehingga mencukupi kebutuhan zat gizi akan menjaga bunda terhindar dari penyakit anemia. Zat besi ini dapat bunda peroleh dengan mengkonsumsi hati, daging, dan sayuran hijau, seperti: daun papaya, singkong, dan bayam.

7. vitamin D
Vitamin D sangat berperan dalam pembentukan tulang, bisa bunda dapat dengan mengkonsumsi kuning telor, susu, dan minyak hati ikan, oh yah biasakan tubuh bunda terpapar sinar matahari pada pagi hari selama beberapa menit.

8. protein
Fungsi protein adalah sebagai zat pembangun, kuku, rambut, dan lain-lain adalah berbentuk protein. Untuk memperolehnya bunda bisa mengkonsumsi daging, ikan, telur dan kacang-kacangan.

9. asam folat.
Kebutuhan akan asam folat sangat berhubungan dengan system saraf buah hati bunda, bahka jika janin kekurangan asam folat akan terjadi gangguan pembentukan otak sampai terjadinya cacat pada susunan saraf pusat. Nah untuk mencukupi asupan asam folat, bunda bisa mengkonsumsi sayuran berwarna hijau gelap seperti bayam, kembang kol dan brokoli. Pada buah-buahan, asam folat terdapat dalam jeruk, pisang, wortel dan tomat.

Nah untuk nutrisi ibu hamil yang lain silahkan bunda tambahkan di komentar di bawah ya bun……., salam manis dari team kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar