Cara Agar Cepat Hamil

Ciri-ciri orang hamil. Salah satu tujuan bunda menikah adalah melahirkan keturunan khan yah bun…?, betapa indahnya kehidupan rumah tangga, dan secara psikologis juga bunda telah merasakan bahwa telah menjadi wanita seutuhnya. Sehingga bunda akan mencari tau bagaimana cara agar cepat hamil, dan bisa memberikan kebahagiaan pada orang tau denga lahirnya si buah hati.

Tapi kadang-kadang tidak semua bunda merasakan kemudahan dalam memperoleh karunia berupa anak ini, banyak factor yang berperan memang, dan di sinlah bunda dituntut untuk banyak belajar bagaimana cara agar cepat hamil. Karena dengan ketekunan dan kesabaran Insya Allah nanti akan ada jalan kok bun.

Nah berhubungan dengan tema ini saya coba paparkan pada bunda semua usaha apa saja yang sebaiknya dilakukan agar mimpi indah bunda segera bisa terwujud, nah ini dia tipsnya:

Pertama, perhatikan gaya hidup bunda.
Apa maksudnya…?saat ini kita sering dan kebanyakan memiliki gaya hidup yang serba cepat khan yah bun…? Hayoooo… bener ndak…? Seperti kita ndak mau repot bersihi ikan dan ngeracik bumbu ini itu, akhirnya kita ambil praktisnya dengan membeli bumbu jadi di pasar, atau membeli bumbu jadi yang sudah kemasan. Atau kita lebih suka membeli buah kalengan dengan alasan bisa lebih tahan lama dibandingkan dengan buah yang masih segar. Nah ini dia bunda yang saya maksud, karena bahan-bahan seperti ini kita tidak tau kebersihannya dan satu yang pasti: bahan pengawet makanan.

Kedua, olah raga
Jika bunda dan pasangan sama-sama bekerja kantoran, kadang-kadang berolah raga menjadi rutinitas yang jarang dilakukan, banyak alasan memang, dan biasanya: cape atau tidak ada waktu. Padahal olah raga khan tidak harus mahal khan bun…? Bunda cukup menjadwalkan untuk minimal lari di lingkungan bunda dan pasangan tinggal saja, tapi manfaatnya sangat luar biasa.
Lho lalu apa hubungannya dengan kehamilan?, bunda tubuh yang bugar dan segar akan membuat pikiran tenang dan fresh bukan, nah ternyata pembuahan juga membutuhkan kondisi psikis dan psikologi yang seperti ini. Nah harus rajin olah raga yah bun….!!!!

Ketiga, cari tahu semua tentang kehamilan.
Kadang-kadang Allah menguji kita dengan sesuatu yang harus membuat kita rajin dan lebih bekerja keras lho bun, nah mungkin dengan tidak segeranya bunda mendapatkan momongan ada sesuatu yang harus bunda pelajari. Rasakan bahwa Allah sedang berkata pada anda: “cari tau tentang ini dan itu, karena selama ini pemahaman kamu tidak benar tentang itu”, anggap saja ini kewajiban ke dua buat bunda yah….

Keempat, konsumsi makanan yang sehat dan bergizi.
Bunda tubuh kita ini adalah komponen organic, dan tentu saja membutuhkan pasokan bahan-bahan yang organic juga, tidak salah memang kalau kita sewaktu-waktu mengkonsumsi mie instant, tapi akan menjadi masalah jika bunda dan pasangan sudah hobi mengkonsumsi junk food seperti ini.
Ada baiknya bunda membiasakan makan makanan yang dimasak di rumah, selain terjaga kebersihannya bahan-bahan yang dimasak di rumah juga lebih terjaga kebersihannya. Buah dan sayur harus bunda tingkatkan porsinya lho….

6 komentar:

  1. Artikel yang menarik dan bermanfaat untuk para bunda. Untuk mengusahakan agar bisa segera hamil memang merupakan suatu tindakan yang kompleks. Banyak hal yang mempengaruhi, namun yang paling penting untuk diperhatikan yang manakah dari sejumlah faktor-faktor penghambat kesuburan yang menjadi penyebab masalah bunda yang belum kunjung hamil.

    Faktor-faktor penghambat kesuburan ada banyak dan bukan cuma untuk pihak istri saja lho, di pihak suami juga banyak faktor penghambat kesuburan yang bisa terjadi. Bahkan dalam banyak kasus, justru pihak suami yang kesuburannya terganggu.

    Jadi dalam membicarakan cara cepat hamil ini kita harus melihat dari berbagai aspek untuk membantu diagnosa yang tepat. Saran saya, bekali diri Anda dengan pengetahuan yang lengkap tentang masalah ketidaksburan untuk mempermudah Anda dan pasangan Anda mengatasi masalah ini.

    Salam hangat,
    dr. Rosdiana Ramli, SpOG
    Penulis "PANDUAN LENGKAP CARA CEPAT HAMIL"

    BalasHapus
  2. tispnya sangat bagus... thanks

    BalasHapus
  3. Tips yang sangat berguna dan membantu, terima kasih:)

    BalasHapus
  4. saya sering berkunjung di blog-blog, postingan ini sangat menarik serta enak dibaca.... saya berharap bisa berkunjung lagi

    BalasHapus
  5. kehamilan memang membawa kabar gembira, namun juga membawa kabar buruk terutama bagi pasangan yang tidak memiliki status hubungan. terima kasih telah share :)

    BalasHapus
  6. ya bermanfaat untuk tetangga saya yang sudah bertahun-tahun menunggu kehadiran seorang anak

    BalasHapus