Tips Cepat Hamil Part II

Ciri-ciri orang hamil. Oke bunda, melanjutkan bahasan kita kemaren tentang tips cepat hamil bagian pertama di sini, nah ini dia selanjutnya:

7 cek kesehatan.
Sebagian pasangan enggan melakukan cek kesehatan ini, bermacam-macam memang alasannya. Setidaknya jika telah melakukan cek kesehatan, bunda telah mengetahui apa yang harus dilakukan dan apa saja yang harus tidak dilakukan, baik itu dari pola makan, aktifitas atau yang lain.

8 konsumsi vitamin.
Telah terbukti lho bunda vitamin tertentu bisa menjadi tips cepat hamil, seperti vitamin C, D, dan E bisa memperbesar peluang pembuahan, dan untuk bunda ada tambahan, asam folat akan sangan mambantu terjadinya pembuahan.

9 hindari gangguan kesuburan.
Gangguan kesuburan ini bisa terjadi pada bunda serta pasangan bunda, terutama kaum pria penurunan kualitas sperma menjadi penyebab utama, maksudnya kemampuan sperma bertahan di luar tubuh dan kecepatan sperma bergerak ke sel telur.

10 kurangi konsumsi kafein
Efek kafein pada tubuh adalah penurunan kemampuan menyerap zat besi, so bunda dan pasangan harus menerapkan pola hidup sehat, diantaranya menghindari minuman kopi, teh, dan cola berlebih.

11 menerapkan pola hidup sehat.
tips cepat hamil yang ini tidak kalah pentingnya. Diantara pola hidup sehat adalah: berhenti merokok, sudah ada lho bunda peringatan bahaya merokok di tiap bungkusnya. Menghentikan konsumsi alcohol, alcohol dalam jumlah kecil saja bisa menyebabkan kegagalan pembuahan sebesar 50 %, so jangan dekat-dekat ya bunda sama minuman berbahaya seperti ini. Rajin berolah raga, hindari makanan junk food, dan perbanyak konsumsi buah dan sayur.

12 tidak banyak bergerak setelah berhubungan.
Setelah berhubungan disarankan untuk mengganjal bagian pinggul, hal ini bertujuan untuk memperbesar kemungkinan pembuahan. Tapi sebagian ahli ada yang menafikan factor ini. Tapi yang lebih diperhatikan sama bunda adalah setelah berhubungan jangan membersihkan dengan cairan pembersih vagina, karena bisa jadi menjadi toxic buat sperma.

13 doa.
Semua usaha atau ihktiar sudah bunda kerjakan, sekarang saatnya memasrahkan ke yang memberikan kehidupan khan bunda…? jangan lupa doa dan sholatnya diperbanyak ya bunda….
Nah kalo ada yang menambahkan atau informasi yang lain tentang tips cepat hamil silahkan komentar yah…..

1 komentar:

  1. Subhanallah.. makasih byk infonya..
    Semoga bisa membantu saya yg ingin sekali cpt hamil, pernikahan sudah berjalan 1 thn 3 bln tp saya blum dikasih amanah utk hamil..
    Berusaha utk tetap sabar & tawakkal..

    BalasHapus